sabtu, malam minggu


sabtu. minggu kedua di bulan november. surabaya mendung, tapi tampaknya tidak akan turun hujan. cuaca begini harusnya akan lebih lengkap dengan secangkir coklat panas dan beberapa komik kariage kun...apalagi ya? after after before-nya coldplay! that's what i called heaven!
persediaan coklatku habis, kariage kun-pun tak ada... hanya seekor cicak yang juga manyun dengan lehernya yang menjulur-julur. berharap ada nyamuk yang apes melintas di dekatnya. sayang sekali cicak, aku sudah mengantisipasi kehadiran hewan penghisap darah itu dengan obat nyamuk elektrik yang baunya bikin sesak. lama-lama tidak hanya nyamuk saja yang binasa, mungkin aku juga akan mati perlahan-lahan karena banyaknya karbon beracun yang masuk ke paru-paruku. bodo ah, daripada badan jadi bentol dan gatal.
kulirik sekali lagi cicak di dinding kamarku. rupanya ia juga telah menyerah. dengan lunglai ia merayap ke sela-sela pinggir lemari. selamat berjuang ya cak, semoga kamu ketemu rayap atau sebangsanya, paling tidak malam ini kamu tidak manyun. seperti aku :(
tidak ada yang menarik. mungkin untuk saat ini. otakku masih terus berputar-putar. ingin rasanya aku menambah partisi berkuncian di dalam kepalaku. suatu ketika kalau otakku sudah hampir overload, bisa aku share ke partisi yang lainnya. mungkin itu lebih baik.

A warning sign
You came back to haunt me and realized

You were an island and I passes you by

You were an island to discover


aku mulai menulis. kubiarkan otakku mengembara dan jari-jariku sepertinya mulai membandel tak turut perintah otakku. menarilah kau jari-jariku. sebetulnya aku membenci menuliskan beberapa kata. ada sensasi yang tidak aku sukai tiba-tiba menggangguku. sudahlah anggap saja itu efek samping.

Come on in
I've gotta tell you what state I am in
I've gotta tell you in my loudest tones
that I started looking for a warning sign

sampai suatu ketika aku berhenti menulis dan otakku tiba-tiba tak lagi bisa kuajak kompromi. writing block!

aku terdiam.

ada yang bergerak-gerak diantara tumpukan kertas di sebelahku. ada seraut kepala muncul dan memandangiku innocent. cicak! kau lagi, apa kabar malam minggumu?



thanks to Frodo the Lizard!

italized lyrics by Coldplay-Warning Sign

0 komentar: