Primanet, Thanks for Saving My Boring Day

Entah apa jadinya jika saya tidak menemukan tempat yang satu ini. Boleh dibilang, tempat ini menjadi salah satu tempat pelarian saya di Yogya. Kenapa?
THIS is not an ordinary warnet sodara sodara...
Tempat ini merupakan referensi dari Sabti, teman kerja saya yang juga movie bugs. Beberapa waktu yang lalu saya agak keki juga kalo weekend males ngapa-ngapain di kosan, apalagi sekarang musim hujan, mau keluar juga males kan? Akhirnya sebelum weekend tiba, saya selalu hunting film ataupun drama untuk bekal weekend lengkap dengan timbunan logistik. Alhamdulillah, Sabti menunjukkan tempat yang tepat ketika saya galau. Perfetto!


Berbekal external hardisk pinjeman, (thanks Kiki sayaanggg), saya menuju Primanet. Letaknya tidak seberapa jauh dari kampus UGM, tepatnya di Jl. C. Simanjuntak. Beberapa meter dari toko Pand’s.
Detik pertama ketika saya sampai di Primanet adalah SHOCK!. Betapa tidak, karena saya masuk ke antrian ke 15, untuk di no-smoking room, atau, jika saya mau di smoking-room saya masih harus menunggu 7 orang lagi. Oh maaannn!!!
Baiklah, demi film dan demi menghindari weekend yang galau, akhirnya saya putuskan untuk menunggu di smoking room yang berada di lantai 2.
Yoshhh!!! Tibalah giliran saya berselancar. Setelah saya log in, saya pun mencari direktori Movie di desktop sesuai dengan instruksi mas-nya yang ramah. Detik pertama setelah saya klik folder tersebut adalah KALAP! Homaigaatttt... saya seperti menemukan emas eh berlian sekarung raksasa. Entah berapa jumlah film, dorama, serial TV, video klip, mp4, dan file-file lain yang ada di folder tersebut. Mungkin lebih tepat saya menyembutnya storage. Yang pasti BHUAANYAAKKK. Mulai dari film barat (Amerika, Eropa, dll) , timteng (arab, turki, dkk), sampai film asia (korea, jepang, china, indonesia, dll). Yang membuat saya lebih rakus lagi adalah menemukan serial TV yang dulu pernah menjadi favorit saya, dan saya tidak pernah selesai menontonnya sampai tamat, Roswell!. Tanpa bargaining, sayapun mengunduhnya all seasons! Pengen bangeeeet semua isi storage itu saya pindahin ke hardisk external.
Nggak perlu buka 4shared atau indowebster, cukup klik folder di desktop, bayar sesuai tarip normal, then.. ITADAKIMAAAASSSS...
Entah kena angin apa, tiba-tiba saja saya menjadi penggemar dorama Jepang pasca menonton serial TV Tokyo Dogs yang saya copy dari laptop adik saya. Dan sampai sekarang saya masih tergila-gila sama aktingnya Shun Oguri di serial tersebut hahaha...
Well, Penguin of Madagascar all versions, Jin season 1 dan 2, Shrek all episodes, Black Swan, Hobbit, Detective Conan all series, Rich man Poor woman all episodes, Zatoichi, The Twilight Samurai, beberapa album dari musisi favorit yang kemaren-kemaren saya susah dapetinnya: album Night Train dan Little Broken Words-nya Keane. Karena saya suka Katie Melua, bahagia sangaaaat bisa melengkapi koleksi albumnya dengan album Call Off The Search, Special Edition with Stuttgart Philharmonic Orchestra, dan Secret Symphony. Lady Antebellum, Alex Max Band, Ryan Cambrera, Lenka, Andrea Coors, Alanis Morissette, BSB, dan Dido. Masih ada yang kurang sebelum ngopi albumnya Medium Rare and Remastered dan No Line on The Horizon-nya U2. Last, musisi Inggris yang juga saya suka, Take That. Saya lengkapi koleksi saya dengan album The Ultimate Collection dan Beautiful World, dannnn...yak kapasitas hardisk externalnya sudah tidak sanggup menampung ego saya, LoL
Khawatir kelaperan nunggu ngedonlot dan ngopi file yang berjam-jam? Donwori, mereka udah mengantisipasinya dengan menyediakan cemilan kelas ringan sampai kelas berat, kopi instan, teh botol, dll. Cepet-cepet pulang karena keburu maghrib atau subuh, takut nggak bisa ngejar waktu sholat tapi file donlotan masih belum komplet? Tenang aja, mushola juga tersedia kok di lantai 1, walaupun minimalis, tapi layak banget.
Saya rekomendasikan warnet yang satu ini teman-teman. Kosongin aja hardisk external kalian dan Primanet akan memanjakan dengan all-you-can-EAT service-nya. Happy Storag-ing! :D

0 komentar: