Berpetualang dalam The Tourist


Venezia! Kota air yang sangat romantis, dengan bangunan-bangunan kuno dan gondolanya. Namun apa jadinya jika kamu ternyata menjadi buronan dan setiap hari terus-terusan dikejar-kejar polisi. Bayangan berdarmawisata plus (mungkin) berbulan madu lenyaplah sudah. Tidak bagi agen Elise (Jolie), meskipun ia menjadi target pembunuhan, ternyata ia masih saja bisa berlenggang dan menikmati fasilitas bintang lima dan pesta dansa mewah yang pada akhirnya menemukan cinta sejatinya di Venezia!

Alkisah seorang bankir yang membawa kabur uang milyaran dolar dari seorang gembong mafia Spanyol. Kemudian ia merubah wajah dan tubuhnya dengan melakukan operasi plastic. Buronan ini dikenal sebagai Alexander Pierce. Perubahan identitas ini membuat polisi Inggris maupun gembong mafia tidak lagi mengenali si Pierce ini. Untuk menyelamatkan uang rampokannya, ia bekerjasama dengan kekasihnya, Elise. Malangnya Elise pun tidak lagi mengenali sosok Pierce yang baru. Maka Pierce pun membuat sebuah scenario dan ‘perintah’ jika Elise ingin bertemu dengannya dengan mengirimkan sepucuk surat. Suatu ketika, saat perjalanan menuju Venezia, Elise bertemu dengan seorang Pelancong bernama Frank Tupello (Depp), seorang guru matematika dari Wisconsin. Dari sinilah kisah kejar-kejaran ini berlangsung. Frank yang polos dan tolol ini pun dijadikan bulan-bulanan karena dianggap sebagai Pierce. Penasaran siapakah Alex Pierce sebenarnya?

Untuk film komedi-action-romantis, film ini lumayan cukup menghibur. Namun kesampingkan harapanmu untuk melihat bagaimana Jolie dan Depp melakukan aksi bela diri seperti di Tomb Raider ataupun di film Pirates of Carribean, karena produser mungkin akan berpikir seribu kali untuk memporak-porandakan Venezia sebagai property syuting ;p. Enjoy the trip!



0 komentar: