Hari Keempatnya Quin di JS Plasa

hari keempat jualan...alhamdulillaah masih sepi pengunjung
nama mall ini adalah Jemur Sari Plasa (JS Plasa) dulu terkenal dengan sebutan Sinar Jemursari. pada jamannya, tempat ini merupakan salah satu pusat jajanan (supermarket) yang cukup ramai pengunjung karena selain tempatnya yang cukup strategis, prodak-prodak yang dijual di supermarket ini juga tergolong untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kelas atas.
time changes everything..
kini pelayan (kasir dan SPG) Sinar Jemursari ini tidak lebih dari 10 orang, bahkan yg terlihat hilir mudik di koridor hanya 3-4 orang saja. turn over barang-barangnya pun sangat lambat, bahkan jika dibandingkan dengan reseller2 semacam indomart dan alfamart. sederhananya, Sinar Supermarket ini sedang sekarat...
dan imbasnya cukup signifikan bagi pengusaha-pengusaha di dalamnya, seperti saya misalnya...
curhatan dari mbak SPG yang menjual burger di depan booth saya, pernah satu hari dia tidak mendapatkan pelanggan/pembeli sama sekali...
Eskrim sekelas Baskin Robbins pun pernah hanya mendapat omzet hanya 80 ribu rupiah sehari! Gila!
saya? hehehe...hari ini jualan saya yg laku hanya 2 krupuk rambak seharga 10 ribu rupiah...dengan laba 1500 per kantong, jadi hari ini saya hanya dapat laba 3000 rupiah. Fantastis bukan?
Alhamdulillahh...walaupun omzet saya kembang kempis, tapi semangat tidak boleh ikutan kembang kempis...
masih banyak pe'er yg harus dikerjakan dan diselesaikan...insyaAllaah satu persatu akan tuntas...doakan saya ya temen2...



0 komentar: